Jumat, 10 Februari 2012

MA HASYIM ASY'ARI BANGSRI JEPARA

Di pusat kota Kecamatan Bangsri di Jl. Pramuka no. 9 terdapat sebuah bangunan anggun nan megah yang didirikan oleh seorang ulama yang berasal dari Tayu, pati KH. Muhammad Amin Sholeh dan beberapa lainnya.
Kekokohan yang dapat terlihat oleh mata telanjang ini MA. Hasyim Asyari Bangsri atau biasa dikenal dengan sebutan HA atau MAHABA. Sebuah sekolah Madrasah Aliyah yang berkompeten ini berdiri megah, meski Sekolah Menengah Atas ini dibangun dengan dasar religius yang sangat kental yang ditularkan oleh sang pendiri Yayasan Ahlus Sunnah wal Jamaah (YPI Aswaja) namun dengan pergolakan jaman, MAHABA membuktikan diri dengan basis kompeten Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)-nya yang tak mau ketinggalan dengan sekolah-sekolah berstandar Internasional dan modern lainnya.

Dengan program pembelajaran yang telah memiliki 3 program jurusan Ilmu Sosial (IPS), Ilmu Alam (IPA), Madrasah Keagamaan (MAK), dan 1 jurusan IPA berstandar internasional yaitu Immersion Class (Berpengantar Bahasa Inggris).
Selain itu MAHABA juga telah mengikuti Program Akreditasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan MAHABA mampu mempertahankan 2 tahun berturut-turut memperoleh Akreditasi A.

Pada tahun 2009 kemaren MAHABA dengan tangan-tangan dan kreatifitas operatornya Mr. Mirza Azis Qodari meluncurkan Website resminya MAHABA. Melalui Situs pribadinya itu kini telah membuktikan bahwa MAHABA memang memiliki standar teknologi yang tidak perlu diragukan lagi. Dengan daya dukung fasilitas-fasilitas yang dimiliki MAHABA seperti ;

- Laborat IPA
- Laborat Bahasa ber-AC
- Laborat Komputer ber-AC
- Laborat Internet ber –AC
- Hotspot Area
- Jaringan Komputer LAN (Local Area Network)
- Perpustakaan
- Lapangan Bola Voli
- Lapangan Basket
- Lapangan Futsal
- Media Pers Madrasah (LPS KOMA)
- Peguruan Pencak Silat
- Teater KERAMAT

MAHABA mampu bersaing dengan sekolah-sekolah besar di kota Jepara seperti SMAN 1 Jepara dan sekolah-sekolah lainnya, terbukti pernah menduduki tingkat 9 tepat diatas peringkat SMAN 1 Jepara dalam Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Provinsi yang diselenggarakan di salah satu Universitas di Semarang. Pernah meraih juara 2 lomba Debat Bahasa Inggris Se Jateng-DIY, Juara 1 debat Bhs Inggris Se Kabupaten Jepara, Lomba Pidato Bahasa Arab, Lomba Pidato Bahasa Inggris, dll

Dengan tenaga Guru-guru pengajar yang banyak juga dari kalangan para Kiyai ini telah membuktikan diri pula bahwa MAHABA bukan hanya mencetak generasi-generasi bangsa yang brakhlakul karimah yang mengetahui akan ajaran Agama, juga mendidik para siswanya untuk mampu bersaing dengan era yang serba modern ini.

Lulusan yang terlahir dari MAHABA juga terbukti sangat berpotensi karena setiap tahun MAHABA mampu mengajuakan para peserta didiknya yang mamanuhi syarat untuk menerima beasiswa dari perguruan-perguruan tinggi besar seperti UGM, IPB, UNNES, UNDIP (http://www.undip.ac.id) , IAIN, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan ada pula yang sampai mampu mendapatkan beasiswa ke Negeri Timur Tengah. Suatu keunggulan yang tak perlu lagi diragukan.





label : http://mahaba.sch.id

1 komentar:

ukmi unwidha klaten mengatakan...

Assalamu'alaikum.
kami dari Klaten mau mencari saudara kami yang bernama "MUFIDATUN MUSLICHAH" tal lahir 13 mei 1985.
kalopun MTS lulusan skatar 2000 an.

mohon saudara2 muslim disana untuk bisa membantu kami.
terimakasih sebelumnya..