Minggu, 26 Februari 2012

DI ECE KARO KHOIRUL

      "DI ECE KARO KHOIRUL" ungkapan ini mungkin tak asing ditelinga kita, maksudku bagi penggemar tembang-tembang dangdut, semenjak berakhirnya kegiatan kampus yaitu KKN UNDIP, yang oleh teman-teman diartikan Kuliah Kerja Ndobol, juga Kuliah Kerja Nyantai, Kuliah Kerja Nyari pacar, ada pula yang tetap mengartikan Kuliah Kerja Lapangan. Dari awal KKN berlangsung aku biasa saja. tak begitu tertarik, yang ada di pikiran saya adalah aku dapat teman sekelompok yang ceweknya cantik, biar bisa spek-spek (*bahasa modern). tak dapat dipungkiri oleh setiap mahasiswa yang menjalankan KKN, ternyata tak hanya aku yang berfikiran demikian. 
        Momentum KKN banyak dimanfaatkan oleh cowok maupun cewek yang masih jomblo untuk menemukan pasangannya alias pacar, tapi banyak juga yang malah lebih suka menjomblo, hal itu terbukti di kecamatan Selopampang, Temanggung banyak kisah terjadi, aku yang awalny atak begitu tertarik dan cenderung diam. ternyata kejadian - kejadian terjadi ketika KKN akan berakhir, tepatnya 1 Minggu Terakhir.
            Sebut saja Vinda, emmm... dia cewek manis, wajahnya mirip chinesse gitu, tapi ternyata bukan keturunan chinese. dia sosok cewek yang amat pendiem, ada yang naksir tapi vinda tak tertarik sama cowok tersebut, padahal cowoknya ngebet terus buat ngejar-ngejar dia, aku juga tak tahu kenapa dia cuek. aku baru tahu alasannya ya seminggu terakhir, sekaligus sedikit hal tentang dia dan tentunya aku kenal dia yang sebenarnya. apa yang terjadi diantara aku dan dia Rahasia.
               Kemudian, satu lagi cewek yang buatku klepek-klepek yaitu WULAN, anaknya tak begitu cantik tapi manis dan nggemesin, buat aku teringat terus, aku tak tahu mengapa dan kenapa perasaan ini sulit sekali aku lupakan, entah perasaan apa yang ada antara aku dan dirinya. kejadian ayang paling aku suka adalah pada waktu malam perpisahan KKN di Bazar expo desa, aku dan dia terlibat banyak dialog, tapi hanya sekedar banyolan dan candaan, seperti waktu aku jualan gethuk, tak tahu kenapa penjual dan peserta lainnya yang respect dengan gaya khas sales gethukku kok cuma dia dan si Awul. tapi bagiku Wulan lah yang lebih tertarik denganku. aku cukup tahu mungkin dia hanya sekedar pengen hiburan aja.
               Ternyata memang bukan kebetulan, malam harinya aku ketemu dia lagi, tepat sebelum aku perform cherry blonk, perform inilah yang akhirnya aku dijadiaan trending topic "di ece karo khoirul", pokoke ceritane maknyus dah gara-gara perform ini nih aku terkenal..haaaaa..kemudian yang paling indah adalah saat aku teriak AFIKA.......eh dia jawab APPPAAA...., wah serentak penonton yang hadir bersorak pada kami. meskipun kejadian itu berlalu begitu cepat ternyata diluar sana terjadi banyak dialaog oleh teman-teman perihal aku dan dia. Aku sangat menyayangkan kenapa aku kenal dia disaat KKN segera akan berakhir. aku kira baka selesai sudah cerita ini. Dan cerita berlanjut saat upacara pelepasan KKN di WP Undip. aku kira aku tak akan ketemu dia lagi, ternyata Allah masih mengijinkan ku tuk bertemu, aku juga tak banyak berharap. eh ternyata ketemu lagi, malahan aku dan dia terlibat banyak foto bareng. dan saat pulang dia teriak AFIIKAA....wah senengnya..
               Aku tak bisa jamin hubungan ini bakal berlanjut, karena aku tahu belakangan dia kan udah punya pacar. tapi tak apalah toh aku maih bisa berteman dengannya. thaks all about di ece karo khoirul. sbenernya cerita tentang di ece karo khoirul itu ada alasan dan banyak latar belakangnya, tapi lebih baik tanyakan pada pak DOMO, tanyak pada orang - orang yang terlibat didalmnya, aku hanya bisa sedikit bercerita.

Tidak ada komentar: